Petani Desa Sawahan Mulai Panen Padi Gogo

19 Februari 2019 10:44:21 WIB

Sawahan (SIDA) – Setelah memulai panen palawija jagung beberapa waktu yang lalu, para petani Desa Sawahan saat ini mulai memanen padi baik Tegal. Padi merupakan tanaman pokok pertanian bagi masyarakat di Desa Sawahan sehingga panen padi merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh para petani Desa Sawahan.

Sebagian besar petani Desa Sawahan memanfaatkan hasil panen padi sebagai cadangan pangan sehingga masyarakat akan merasa tenteram karena kebutuhan pangan sudah tersedia. Baru pada saat panen berikutnya atau persediaan pangan dianggap cukup masyarakat menjual sebagaian hasil panennya.

Selanjutnya para petani Desa Sawahan segera mempersiapkan proses tanam berikutnya yaitu tanam kedua yang istilahnya adalah tanam lemareng. Para petani terus berpacu memanfaatkan waktu musim hujan ini agar lebih optimal sehingga hasil panen dapat lebih baik.

Semoga panen kali ini membawa berkah bagi petani di Desa Sawahan sehingga kebutuhan pangan di Desa Sawahan dapat tercukup dan melimpah sekaligus dapat meningkatkan perekonomian para petani di Desa Sawahan dari bidang pertanian. (rizkya)

Komentar atas Petani Desa Sawahan Mulai Panen Padi Gogo

Khomari 20 Februari 2019 15:28:13 WIB
Semoga warga swahan senantiasa selalu guyup rukun dan gotong royong sehingga warga sawahsn bs maju dan berkembang sehingga desa sawahan tidak ketinggalan dgn yg lainnya... aamiin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM

Lokasi Sawahan

tampilkan dalam peta lebih besar