Bersih Dusun Plarung Melestarikan Seni Budaya Tayub

Riskianto, A.Md. 23 Agustus 2019 07:32:27 WIB

Sawahan (SIDA) – Bersih Dusun/Rasulan Padukuhan Plarung dilaksanakan dengan berbagai kegiatan yang diawali dengan berbagai kegiatan perlombaan bersamaan dengan Peringatan HUTRI ke-74 yang dilanjutkan puncak acara pada Selasa malam (20/08) kemarin.

Puncak acara dilaksanakan kerja bakti di pagi hari, dilanjutkan kenduri pada sore hari, dan pagelaran Tayub oleh Kelompok Seni Argo Budaya dari Wonogiri yang dilaksanakan semalam suntuk. Ketua Panitia Bersih Dusun Plarung, Trisno Suwito mengatakan bahwa kegiatan Bersih Dusun Plarung setiap tahunnya dilaksanakan pagelaran Tayub sebagai bentuk pelestarian warisan budaya yang ada.

Sementara itu perwakilan dari Pemerintah Desa Sawahan, Dwiyono, S.Pd. memberikan apresiasi atas upaya pelestarian budaya di Padukuhan Plarung. Dwi berharap agar Bersih Dusun/Rasulan tetap dapat dilaksanakan sebagai momentum untuk membangkitkan semangat gotong-royong dalam membangun desa serta membangun masyarakat yang berbudaya dan berbudi luhur.

Harapannya Bersih Dusun di Padukuhan Plarung ini membawa berkah kepada seluruh warga masyarakat Padukuhan Plarung khususnya dan masyarakat Desa Sawahan pada umumnya. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM

Lokasi Sawahan

tampilkan dalam peta lebih besar