Puncak Bersih Dusun Selonjono Dilaksanakan Pengajian Akbar

Riskianto, A.Md. 23 Agustus 2019 18:21:41 WIB

Sawahan (SIDA) – Bersih Dusun/Rasulan di Padukuhan Selonjono tahun ini berlangsung cukup meriah karena pelaksanaan bersih dusun bersamaan dengan peringatan HUTRI ke-74. Panitia Bersih Dusun melaksanakan berbagai kegiatan untuk memeriahkannya.

Berbagai kegiatan tersebut dilaksanakan sejak beberapa hari yang lalu mulai dengan pelaksanaan berbagai kegiatan perlombaan olahraga, tirakatan, kenduri dan puncak acara dilaksanakan hari Kamis (22/08) dengan acara yang berbeda dari biasanya yakni dilaksanakan pengajian akbar.

Kegiatan pengajian diisi oleh Ustadz Agus Hermanto, S.Pd.I, MSI dari Semanu yang mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan, silaturahim serta kualitas lahir dan batin sehingga bisa mendapatkan berkah dari Allah Swt.

Senada dengan Waluyo, Dukuh Selonjono yang menyampaikan bahwa Bersih Dusun/Rasulan di Padukuhan Selonjono ini harus dimaknai sebagai wujud pembersihan diri secara lahir batin dalam rangka membangun seluruh aspek bidang kehidupan masyarakat sehingga berdampak kepada kesejahteraan warga masyarakat, khususnya di Padukuhan Selonjono.

Waluyo menambahkan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud syukur sekaligus bentuk pelestarian budaya luhur sehingga dapat terus diwariskan kepada para generasi penerus bangsa.

Harapannya kegiatan Bersih Dusun/Rasulan menjadi sarana untuk membangkitkan semangat gotong-royong dan kesatuan warga untuk bersama-sama ‘Bersinergi Membangun Desa’. (Waluyo)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM

Lokasi Sawahan

tampilkan dalam peta lebih besar