Penerimaan Insentif Kader Kesehatan Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 02 November 2019 09:47:51 WIB

Sawahan (SID) – Jumat (01/11) Pemerintah Desa Sawahan melalui Kasi Pelayanan Desa Sawahan menyalurkan insentif Kader Kesehatan Desa Sawahan. Kegiatan tersebut menghadirkan 56 Kader Desa Sawahan dan 1 koordinator Kader Desa. Insentif kader dianggaran dari APBDesa bersumber dari Dana Desa (DD). Penyaluran insentif kader tersebut merupakan alokasi 6 bulan. Insentif yang diterima senilai Rp. 85.000,00 per bulan per kader dan Rp. 125.000,00 untuk koordinator.

Riskianto, A.Md, Kasi Pelayanan Desa Sawahan mengungkapkan terimakasihnya kepada Kader Kesehatan Desa Sawahan yang telah berjuang untuk mewujudkan Desa Sawahan yang sehat. “Memang tidak seberapa insentif yang bisa diberikan oleh Pemerintah Desa tetapi kami terus berupaya untuk meningkatkan insentif kader.” ungkap Riski.

Selain penerimaan insentif Kader para Kader juga mendapatkan pengarahan dari Suprapto, Kepala Desa Sawahan. Suprapto menghimbau agar para kader kesehatan dapat bekerja penuh tanggung jawab demi mewujudkan Desa  Sawahan yang sehat.

Kader-kader kesehatan adalah ujung tombak untuk mewujudkan kesehatan di Desa Sawahan sehingga keberadaannya memang harus diperhatikan. Para kader adalah tangan panjang Pemerintah Desa di bidang kesehatan. Harapannya para ibu kader di Desa Sawahan bisa semakin kompak dan tetap semangat dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. (Rizkya, foto: Titik Purwantiningsih)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM

Lokasi Sawahan

tampilkan dalam peta lebih besar