Program Jaring Pengaman Sosial Terdampak Covid-19

Riskianto, A.Md. 15 Mei 2020 02:29:06 WIB

Sawahan (SIDA) – Berbagai program Jaring Pengaman Sosial telah disiapkan Pemerintah dalam rangka darurat Covid-19. Program tersebut antara lain Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah, Perluasan Sembako, Bansos Pemerintah Propinsi DIY, dan Bantuan Langsung Tunai (DD).

Untuk Desa Sawahan sebanyak 306 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersasar melalui program BST Tahap I – III, untuk BST Tahap IV sebanyak 28 KPM. Untuk Bansos Propinsi DIY menyasar sebanyak 326 KPM dan BLT-DD menyasar kepada 195 KPM.

Riskianto, A.Md. Kasi Pelayanan Desa mengatakan bahwa data penerima BST merupakan data yang tidak menerima bantuan lain seperti PKH/Sembako/BLT-DD begitu juga sebaliknya untuk data penerima BLT-DD buka penerima bantuan sejenis lainnya.

Kecuali bantuan sosial Propinsi DIY akan menyasar kepada KPM PKH/Sembako/Perluasan Sembako yang mendapatkan bantuan kurang dari Rp. 600.000 dan menyasar kepada 326 KPM di Desa Sawahan.

Riski menambahkan bahwa bantuan akan disalurkan berdasarkan jadwal masing-masing sumber pendanaan dan tidak bersamaan sehingga diharapkan  masyarakat bisa memahami hal tersebut. (rizkya/foto: liputan6.com)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM

Lokasi Sawahan

tampilkan dalam peta lebih besar