Penyaluran Bansos Tunai Kemensos Berjalan Lancar

Riskianto, A.Md. 21 Mei 2020 13:25:21 WIB

Sawahan (SIDA) – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial untuk warga di Desa Sawahan berjalan lancar. Penyaluran dilaksanakan di Kantor Pos Ponjong kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak sedang menerima program lain seperti PKH/Sembako/Perluasan.

Jumlah besaran bantuan BST Kemensos yakni sebesar Rp. 600.000,00/bulan yang diberikan selama 3 bulan. Alokasi BST untuk Tahap I-III sebanyak 306 KPM dimana tahap I telah ditransfer langsung kepada Rekening KPM melalui Bank BRI, sedangkan untuk Tahap III diberikan melalui kantor pos.

Riskianto, A.Md. Kasi Pelayanan Desa Sawahan menjelaskan bahwa data penerima BST merupakan data yang diperoleh dari Kementrian Sosial yang didistribusikan melalui Dinas Sosial. Data tersebut dilakukan pencermatan oleh tim relawan Desa Lawan Covid-19 untuk dilakukan verifikasi kelayakan.
Diharapkan kepada masyarakat untuk turut mengawal proses penyaluran BST tersebut. Manakala terjadi ketidaksesuaian data atau terdapat data ganda bisa dilaporkan kepada Kasi Pelayanan Desa Sawahan yang membidangi permasalahan tersebut.

Semoga kegiatan penyaluran BST di Desa Sawahan ini dapat terlaksana dengan baik sampai dengan tahap yang ditentukan. (Rizkya/Foto: Tri Wahyuni)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM

Lokasi Sawahan

tampilkan dalam peta lebih besar