Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap I

Riskianto, A.Md. 29 Mei 2020 23:59:30 WIB

Sawahan (SIDA) – Kamis pagi (28/05) Pemerintah Desa Sawahan melalui Kasi Pemerintahan Desa Sawahan melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I sejumlah total Rp. 117.000.000,00 (seratus tujuh belas juta rupiah) untuk 195 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Setiap KPM menerima sebesar Rp. 600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) untuk alokasi tahap I bulan April 2020 ini. Penyaluran BLT Dana Desa tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sawahan dengan menghadirkan seluruh penerima BLT Dana Desa sebanyak 195 KPM tersebar di 10 Padukuhan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 dimana dilakukan penjadawalan serta kewajiban memakai masker dan mencuci tangan serta protokol social distancing.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto mengatakan bahwa rangkaian proses mulai dari perencanaan, pendataan, dan realisasi BLT Dana Desa dilaksanakan dengan melibatkan berbagai unsur yang tergabung dalam tim relawan Desa Lawan Covid-19 sesuai dengan regulasi yang ditetapkan.

Suprapto menyadari bahwa BLT Dana Desa yang dialokasikan belum dapat menyasar kepada seluruh masyarakat yang terdampak Covid-19. Hal tersebut dikarenakan alokasi Dana Desa untuk BLT hanya terbatas 30% atau senilai total Rp. 351.000.000,00. (tiga ratus lima puluh satu juta rupiah). Namun demikian, Suprapto berharap agar hal tersebut tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.

Proses penyaluran didampingi oleh pendamping desa, Pemerintah Kecamatan Ponjong, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Semoga KPM yang tersasar program BLT Dana Desa tersebut bisa memanfaatkannya dengan baik sehingga membantu mencukupi kebutuhan di tengah pandemi saat ini. (rizkya)

Komentar atas Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap I

Kasiyanti 30 Mei 2020 06:26:15 WIB
Mantap! semoga membantu warga sawahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM

Lokasi Sawahan

tampilkan dalam peta lebih besar