Bansos Belanja Tidak Terduga (BTT) Penanganan Covid-19 Segera Disalurkan

Riskianto, A.Md. 21 Juni 2020 14:53:47 WIB

Sawahan (SIDA) – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan segera melaksanakan penyaluran Bansos Belanja Tidak Terduga (BTT) penanganan dampak Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul.

Mulai Senin (22/06) besok BTT akan disalurkan kepada ribuan KPM melalui PD BPR Bank Daerah Gunungkidul. BTT sendiri terdiri dari berbagai aspek yakni aspek rumah tangga pekerja informal, rumah tangga miskin, pasien terkonfirmasi positif/ODP/PDP/OTG Covid-19, serta ruta disabilitas yang akan menerima paket sembako.

Kalurahan Sawahan akan menerima BTT dari 2 aspek yaitu rumah tangga pekerja informal terdampak Covid-19 sebanyak 53 KPM, serta pasien ODP/PDP sebanyak 11 orang.BTT untuk KPM Kalurahan Sawahan sesuai jadwal akan disalurkan pada Rabu (24/06) besok di Balai Kalurahan Sumbergiri pada Jam 14.00 s.d 16.00 WIB.

Riskianto, Kamituwa Kalurahan Sawahan menjelaskan bahwa proses undangan penyaluran BTT akan segera didistribusikan kepada KPM. Riski menambahkan bahwa seluruh rumah tangga inti/pokok terdampak Covid-19 telah diupayakan bisa tercover melalui berbagai jenis Bansos diantaranya BST Kemensos, BLT-DD, JPS Pemda DIY, Pengganti BST Kemensos, dan BTT APBD Kabupaten. Sampai dengan saat ini, data yang masih menunggu konfirmasi yakni data pengganti BST Kemensos yang sebenarnya lebih dulu diusulkan.

Semoga Bansos yang telah diberikan Pemerintah dari berbagai sumber tersebut bisa membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini. (rizkya/foto:google)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM

Lokasi Sawahan

tampilkan dalam peta lebih besar