Penyaluran BLT Dana Desa Tahap 3 Berjalan Lancar

Riskianto, A.Md. 04 Juli 2020 17:17:36 WIB

Sawahan (SIDA) – Jumat (03/07) Pemerintah Kalurahan Sawahan melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap III  sebesar Rp. 117.000.000,00 (seratus tujuh belas juta rupiah) untuk 195 KPM.

Setiap KPM menerima sebesar Rp. 600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) untuk alokasi tahap III bulan Juni 2020 ini. Penyaluran BLT Dana Desa tersebut dilaksanakan di Balai Kalurahan Sawahan dengan menghadirkan seluruh penerima BLT Dana Desa sebanyak 195 KPM tersebar di 10 Padukuhan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 dimana dilakukan penjadawalan serta kewajiban memakai masker,  mencuci tangan dan protokol social  distancing. Bagi KPM yang tidak bisa datang, khususnya lansia BLT Dana Desa akan diantarkan oleh petugas di rumah.

Jagabaya Kalurahan Sawahan, Bowo Sutrisno, S.IP mengatakan bahwa sampai saat ini KPM telah mendapatkan alokasi sebanyak 3 kali sehingga total tersalurkan sebesar Rp. 1.800.000,00 setiap KPM.  Untuk isu yang beredar terkait penambahan BLT Dana Desa Pemerintah Kalurahan Sawahan masih menunggu regulasi yang pasti.

Semoga KPM yang tersasar program BLT Dana Desa tersebut bisa memanfaatkannya dengan baik sehingga membantu mencukupi kebutuhan di tengah pandemi saat ini. (Bowo Sutrisno)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM

Lokasi Sawahan

tampilkan dalam peta lebih besar