Data Usulan BST Kemensos Pengganti Telah Muncul

Riskianto, A.Md. 19 Juli 2020 21:08:24 WIB

Sawahan (SIDA) – Jumat (17/07) Pemerintah Kalurahan Sawahan melalui Kamituwa telah menerima data usulan hasil Musyawarah Kalurahan untuk usulan data pengganti Bansos Kemensos (disebut dengan Bansos Pemenuhan) yang didistribusikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul melalui TKSK.

Riskianto, A.Md. Kamituwa Kalurahan Sawahan menjelaskan bahwa dari 49 ditambah 4 data usulan yang diajukan, muncul data dari Kemensos sebanyak 57 dengan 18 data diantaranya telah mendapatkan BLT Dana Desa dan 1 telah mendapatkan program sembako, sehingga dari 53 yang diajukan ada 15 data yang tidak lolos verifikasi di Kemensos.

15 data tersebut merupakan data keluarga inti yang belum terakomodir bantuan dari manapun terkait dampak Covid-19, sehingga Pemerintah Kalurahan segera akan menindaklanjuti hal tersebut untuk membahasnya melalui Musyawarah Kalurahan.

Riski menambahkan bahwa Pemerintah Kalurahan telah melakukan persiapan untuk membahas BLT Dana Desa lanjutan yang diharapkan dapat mengakomodir bansos untuk keluarga inti yang belum tercover oleh berbagai jenis bansos yang telah digelontorkan Pemerintah.(rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM

Lokasi Sawahan

tampilkan dalam peta lebih besar