Monitoring Evaluasi Pelaksanaan STBM dari Puskesmas Ponjong I

Riskianto, A.Md. 12 September 2020 23:05:26 WIB

Sawahan (SIDA) – Kamis (09/09) Pemerintah Kalurahan bersama dengan Puskesmas Ponjong I melaksanaan monitoring dan evaluasi program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kalurahan Sawahan.

Kegiatan dilaksanakan di Balai Kalurahan dengnan menghadirkan Dukuh dan perwakilan Kader dari masing-masing Padukuhan. Suprapto, Lurah Sawahan mengatakan bahwa Pemerintah Kalurahan Sawahan telah berupaya mendorong kesadaran masyarakat terkait dengan STBM  yang mencakup 5 pilar yaitu Stop BABS, Cuci Tangan Pakai Sabun, Pengelolaan Air Minum dan Makanan, Pengelolaan Sampah, dan Pengelolaan Air Limbah.

Pemerintah Kalurahan sendiri telah berupaya mendorong percepatan pembangunan terkait dengan STBM baik infrastruktur maupun promosi dan pemberdayaan kesehatan.

Suprapto berharap agar warga Kalurahan Sawahan dapat memiliki kesadaran terkaiti dengan 5 pilar STBM tersebut sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Sanitarian Puskesmas Ponjong I, Ari Wijanarko mengatakan bahwa  Kalurahan Sawahan akan menjadi Kalurahan pertama yang melaksanakan deklarasi STBM 5 pilar di Kapanewon Ponjong. Diharapkan semua pihak dapat mendorong pelaksanaan deklarasi tersebut yang direncanakan pada awal November 2020 tahun ini. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM

Lokasi Sawahan

tampilkan dalam peta lebih besar