Kunjungan Kementrian Desa PDTT di Kalurahan Sawahan

Riskianto, A.Md. 14 September 2020 08:07:54 WIB

Sawahan (SIDA) – Kamis siang (10/09) Pemerintah Kalurahan Sawahan mendapatkan kunjungan tim dari Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring persiapan program pengentasan stunting dengan memberdayakan Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan memanfaatkan aplikasi e-Human Delevopment Worker (e-HDW). Selain itu kunjungan tersebut untuk monitoring Jaring Pewarta Desa dimana Kalurahan Sawahan menjadi salah satu desa binaan dari Kemendes PDTT.

Aprilia, perwakilan tim dari Kemendes PDTT mengatakan bahwa stunting merupakan program nasional yang mendorong setiap desa dapat memaksimalkan Dana Desa untuk pemberantasan permasalahan stunting.

Setiap desa akan dipantau secara langsung oleh Pemerintah Pusat melalui aplikasi e-HDW yang nanti diharapkan dapat memberikan data secara faktual terkait permasalahan stunting sehingga arah kebijakan dan intervensi Dana Desa dapat lebih optimal.

Riskianto, A.Md., Kamituwa Kalurahan Sawahan sekaligus koordinator KPM menyatakan kesiapannya untuk mendukung program nasional tersebut. “Sumber Daya Manusia dan infrastruktur penunjang program tersebut telah disiapkan mulai tahun ini” jelas Riski.

Semoga Kalurahan Sawahan dapat benar-benar dapat memaksimalkan Dana Desa untuk bidang kesehatan sehingga permasalahan-permasalahan bidang kesehatan terutama stunting dapat diatasi dengan baik. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM

Lokasi Sawahan

tampilkan dalam peta lebih besar