Bank Sampah 'Mekar Jaya' Sambirejo Berbagi Praktik Baik

Riskianto, A.Md. 11 Oktober 2020 20:31:28 WIB

Sawahan (SIDA) – Progress yang baik terhadap pengembangan Bank Sampah Mekar Jaya Sambirejo menarik perhatian berbagai pihak untuk datang dan belajar.

Pada Rabu (30/09) Perwakilan dari Padukuhan Ngrombo 1, Kalurahan Karangmojo didampingi Sanitarian Puskesmas Karangmojo I melaksanakan kunjungan ke Bank Sampah Sambirejo.

Kunjungan tersebut dalam rangka belajar dan melihat praktik baik secara langsung pengelolaan Bank Sampah Mekar Jaya Sambirejo. Dalam kegiatan tersebut turut hadir tokoh masyarakat Padukuhan Ngrombo I, Mt. Sutena, SKM, MM, MSc yang juga merupakan staf dosen Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut Sutena mendorong agar Padukuhan Ngrombo 1 bisa mengikuti jejak Bank Sampah Mekar Jaya Sambirejo yang sudah melaksaksanakan pengelolaan sampah dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Mt Sutena juga turut memberikan motivasi dan dorongan untuk meningkatkan inovasi dalam pengelolaan sampah Bank Sampah Mekar Jaya Sambirejo. Semoga Bank Sampah Mekar Jaya terus berkembang. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM

Lokasi Sawahan

tampilkan dalam peta lebih besar