Distribusi Kartu Indonesia Sehat (KIS) PBI APBD

Riskianto, A.Md. 11 Oktober 2020 20:47:24 WIB

Sawahan (SIDA) – Kamis (01/10) di Balai Kalurahan Sawahan, Pemerintah Kalurahan Sawahan melaksanakan distribusi Kartu Indonesia Sehat (KIS) Penerima Bantuan Iuaran (PBI) dari APBD Kabupaten Gunungkidul.

Sebanyak 261 kartu didistribusikan secara langsung kepada penerima manfaat untuk periode Juni-Juli 2020. Kegiatan pendistribusian dihadiri oleh Lurah Sawahan, Suprapto dan TKSK Kapanewon Ponjong.

Dalam sambutannya, Suprapto mengatakan bahwa KIS yang didistribusikan merupakan alokasi yang bersumber dari APBD Kabupaten Gunungkidul sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat penerima manfaat.

Suprapto menambahkan bahwa jika terdapat perbedaan data pada KIS yang diterima agar segera disesuaikan dengan identitas yang ada agar pada saat digunakan tidak terjadi permasalahan.

Selain itu Suprapto juga menghimbau agar masyarakat yang belum mendapatkan KIS agar segera melakukan pengurusan pengajuan bagi masyarakat yang kurang mampu, sedangkan bagi masyarakat yang mampu membayar iuran diharapkan kesadarannya untuk mendaftarkan secara mandiri. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM

Lokasi Sawahan

tampilkan dalam peta lebih besar